warungwarung

isi di bulu

In garpu, makan disini aja, Sendok on January 11, 2011 at 8:58 am

ok ini makanan Manado, babi isi di bulu, tentu tanpa bulu babi ya 🙂  aslinya makanan ini setelah dimasak di wjan dengan segala macam rempah daun, dimasukin kedalam bambu (bahasa Manadonya bulu) terus dibakar dalam tanah. pas mau makan baru bambunya dipecahin, dan wow…… wanginya bikin halusinasi nasi sedandang besar seolah olah hanya sepiring saja

makanan ini pedes aja gitu rasanya, tapi enak, minyaknya yang jadi satu dengan rempah rempah daun bikin aroma makanan ini menggoyangkan iman buat siapa pun yang lagi mencoba diet… ini sudah terbukti pada Christian temen gw. sok diet ketat namun pada akhirnya iman pun goyah waktu menu ini keluar dari microwave. aromanya hmmmmmmm….. lebih nikmat dari sex (upssssss…. mungkin penggambaran yang lebay, tapi begitulah adanya)

pesan sponsor kalo di Manado biasa makanan ini selalu dihidangkan dengan minuman keras, terutama kalo lagi ada pesta gitu deh, tapi kalo menurut gw makanan ini sangat pas ditemani dengan teh hangat tawar…. yah kalo mau sedikit mewah boleh lah peach teanya Dilma, dan tolong tanpa gula apapun ya. ingat makan pake sendok sama garpu ya… kalo orang Manado bilang “ngana kalo makan dang ,pake tu sendok deng forok”

jadi buat yang halal menikmati jenis makanan ini seilahkan dicari  di rumah makan rumah makan khas makanan Manado

ok dan kalo ada yang nemu di Bali dimana ada yang jual babi isi di bulu ini tolong tinggalkan pesan… karena kita pe gidi gidi so malele ni dia… yakin cuma orang Manado, atau yang pacarnya Manado yang ngerti hahahahahaha

by inyo

Advertisements
  1. Nama makanannya unik bikin bergidik;), dengan cara masak di dalam bambu, bau harum babi terjebak di dalamnya, yg begitu dipecahin pasti baunya bikin air liur menetes:) tapi kenapa cuma ngundang “Christian temen gw”? Gw jg mau nyobain heheheheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: